Jumat, 23 Desember 2011

VISI MISI DAN TUJUAN AGRIISNIS UNISI



1.1.2         Visi

Menjadi suatu lembaga pendidikan Agribisnis yang berkualitas dengan penguasaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi serta Iman dan Taqwa yang mempunyai keunggulan komparatif dan kompetitif Tahun 2025 di Sumatera.


1.1.3        Misi

1.      Menyelenggarakan pendidikan tinggi dengan menanamkan nilai-nilai keislaman yang mampu menghasilkan lulusan yang berakhlak dan siap bekerja dibidang akademik ataupun profesional dalam mempelopori pengembangan usaha agribisnis.
2.      Melaksanakan dan meningkatkan penelitian yang dapat memberikan kontribusi nyata terhadap peningkatan pendidikan dan pengembangan agribisnis.
3.      Melaksanakan dan meningkatkan pengabdian kepada masyarakat melalui pendidikan langsung dan tak langsung berdasarkan hasil penelitian dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dibidang agribisnis untuk kesejahteraan masyarakat.
4.      Mengembangkan sumberdaya manusia berkualitas melalui peningkatan kemampuan bisnis dan kewirausahaan serta memasyarakatkan konsep dan teknologi agribisnis.



1.1.4  Tujuan

1.      Menghasilkan sarjana pertanian yang mempunyai kemampuan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi serta iman dan taqwa untuk pengembangan bidang pembangunan pertanian dan agribisnis.
2.      Menghasilkan sarjana pertanian yang berjiwa wirausaha dan mampu berkompetisi baik di dunia akademis maupun profesional di pasar kerja regional maupun nasional di bidang pembangunan pertanian umumnya dan pengembangan agribisnis khususnya.



1.1.5  Sasaran dan Strategi Pencapaiannya

Sasaran dan strategi pencapaian yang dilakukan selama 8 semester adalah :
1.      Meningkatnya kualitas proses belajar mengajar secara berkesinambungan yang berbasis pada moral dan etika (melalui Pendidikan Perilaku, Kewirausahaan, Agama, Perilaku Organisasi dlsb).
2.      Menghasilkan lulusan yang berkualitas, mandiri dan kreatif serta mempunyai wawasan yang luas dan global melalui mata kuliah Manajemen SDM, Manajemen Pemasaran, Manajemen Keuangan, Kewirausahaan, Bahasa Inggris, Ekonomi Internasional, Manajemen Keuangan Internasional dlsb.
3.      Meningkatkan kualitas sarana dan prasarana untuk mendukung kegiatan akademik melalui laboratorium pendidikan perilaku, bahasa, komputer, akuntansi, statistika dan perpustakaan yang menunjang.
4.      Mengembangkan, menyempurnakan dan meningkatkan pengetahuan dan kemampuan praktis, sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan masyarakat melalui magang mahasiswa.
5.      Meningkatkan kualitas penelitian dosen dan mahasiswa melalui peningkatan anggaran penelitian dari internal dan eksternal.
6.      Meningkatkan kualitas pengabdian kepada masyarakat melalui peningkatan pendidikan dan pelatihan, penyuluhan dan pembinaan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar